Senin, 18 Maret 2019

Menikmati Sate di Pasar Bunga

Depot Sate dan Gule Pak Mat. Menikmati Sate di pasar bunga.

Buat aku, dulu tempat Pak Mat ini masuk kategori warung. Secara nih, tempat nyempil di antara ruko2 jl. kayoon. Berdiri di atas sungai kecil.

Sekarang, udah pindah tempat yg lebih enakan. Terletak di deretan kios Pasar Bunga Kayoon. Dengan bangunan permanen. Jadi bolehlah sekarang disebut depot hehehehe .... Depot Sate dan Gule Pak Mat buka Senin sampe Sabtu. Pagi2 sekitar pk 06.30 udah buka. Tutup sore, sekitar pk 16.00 ato kalo dagangannya udah abis sebelum waktu tutup. Kemarin aja nih, pas hari Sabtu aku mampur ke sana, sate kambing udah abis. Sedih gak sih? Padahal aku ke sana itu karena mo makan sate kambing. Jadinya, aku pesen sate ayam buat pelipur lara. Eh, ya, kalo pas tanggal merah, si Bapak bukanya suka2 ya. Kalo lagi toron (pulkam) ke Madura, tutup dah depotnya.

Depot Sate dan Gule Pak Mat

Aku paling suka kuah gule yg rempahnya kuat. Kalo ditambah perasan jeruk nipis yg banyak, jadinya sedaaaaap banget. Kuah gule Pak Mat lumayan berempah. Nggak encer. Tapi juga nggak kental banget. Pas. Dan yang kusuka isiannya. Aku bisa minta full organic hehehehe .... Buat yg gak suka makan jeroan bisa kok minta daging aja. Tinggal bilang ama bapaknya.
Selain sate kambing, Depot Pak Mat punya sate ayam. Daging ayam ataupun daging kambing yg digunakan, sama2 empuk. Dibumbui sebelum dibakar. Dibakar pakai bara arang. Untuk sate ayam, aku suka dagingnya matang tapi nggak kering. Sate kambing, aku suka minta dibakar setengah matang.

Gule dan Sate Bar

Baik sate ayam dan sate kambing, memakai saus kacang yg sama. Aku suka saus kacang di sini. Kacang digiling gak halus banget. Bikin rasa  kacang terasa kuat. Beberapa orang menghindari saus kacang. Untuk alasan tertentu. Ada juga yg lebih suka saus kecap. Pas pesan sate, langsung aja bilang maunya pake saus apa. Cuman jangan ngarep saus kecap komplit pake lalapan a la jawa tengahan. Abis si bapak cuma punya bawang merah aja. Ama lombok iris.

Pengumuman

Foto2 lainnya bisa dilihat di sini

Harga menu
Sate kambing 40k per 10 tusuk
Sate ayam 16k per 10 tusuk
Gule kambing 35k per mangkuk

Depot Sate dan Gule Pak Mat
Jl. Kayoon 72
Surabaya
081.703.703.570 / 081.803.000.320
Buka Senin - Sabtu pk. 06.30 - 16.00

Jangan lupa buat follow/subscribe akun2 media sosial KulinerSurabaya
Instagram @kulinersurabaya
Twitter @kulinersurabaya
Facebook Kuliner Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sarminten, Judesnya Bikin Kangen

Sambelan, judes tapi ngangenin Kepoin instagram @kulinersurabaya buat liat foto2 lainnya Aku tuh gak bisa makan makanan yg pedesnya keba...