Kamis, 21 Maret 2019

Sarminten, Judesnya Bikin Kangen

Sambelan, judes tapi ngangenin
Kepoin instagram @kulinersurabaya buat liat foto2 lainnya

Aku tuh gak bisa makan makanan yg pedesnya kebangetan. Tapi doyan sambelan. Ribet banget ya, aku jadi orang 😄😄😄  Jadinya aku selalu cari depot sambelan yg tingkat kejudesan sambalnya bisa aku toleransi. Kayak saran temanku, Budi. Buat nyobain tempat yg baru aja buka awal bulan Maret ini. Namanya depot sarminten jl. ambengan (sebelah soto pak sadi). Tempatnya lumayan luas dan bersih. Dengan meja2 panjang buat nampung aneka pesanan kita.


Mujaer & Lele

Sambel di depot Sarminten ada dua macem. Buat yg suka pedes ada sambal bawang yg nagih bener. Aku sampe pesen dadar jagung. Khusus buat dicocol ama sambal bawang ini. Dan buat yg gak terlalu suka pedes ada sambal bajak yg gak kalah mempesona.

Lauk2 teman sambelan di sini macam2. Pilihan banyak banget. Ayam kampung asli, aneka ikan, tahu, tempe, terong, dadar jagung dan lain2. Semuanya mejeng di meja lauk. Tinggal kita comot aja sesuai yg kita mau. Terus kasih ke pelayan yg ada di balik meja. Buat digorengin.

Aneka Lauk

Aku juga paling seneng sayur asem suegere ngepol. Rasa asemnya gak malu2. Ada rasa manis tipis2. Sayur asem yg cucok dimakan pas panas terik siang2. Dan si Sarminten ini punya sayur asem sesuai seleraku itu. Selain sayur asem, Sarminten juga punya sayur lodeh nangka. Sayur lodehnya agak judes dikit

Kalo kalian pingin makan sambelan pake sayur, tapi gak mau sayuran berkuah, ada bothok daun pepaya. Asiknya, bothok daun pepaya buatan Sarminten gak pahit sama sekali. Dengan rasa gurih yg bikin makan makin lahap.

Pas udah kenyang, ditawarin sup buntut ama kakak Sarminten. Katanya wajib dicoba, karena aku bakalan suka. Dan bener juga. Sup buntutnya juga punya rasa yg keren lho. Mana dapet buntut empuk dan guede lagi.

Brosur

Karena baru buka awal Maret 2019, menu Sarminten masih sebatas sambelan. Tapi bakalan banyak menu2 baru yg akan dimunculkan. Mager tapi pingin, tinggal cari aja Depot Sarminten di GoFood

Depot Sarminten
IG. @depotsarminten
Jl. Ambengan 5-7
Surabaya
081292070606
buka senin-sabtu pk 08.00-16.00
❌ NO PORK ❌

Jangan lupa buat follow/subscribe akun2 media sosial KulinerSurabaya biar tetep up to date
Instagram @kulinersurabaya
Twitter @kulinersurabaya
Facebook Kuliner Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sarminten, Judesnya Bikin Kangen

Sambelan, judes tapi ngangenin Kepoin instagram @kulinersurabaya buat liat foto2 lainnya Aku tuh gak bisa makan makanan yg pedesnya keba...